Tetris®: Lima Fakta dan Daftar Istilah Tetris®

Saat PokerStars meluncurkan Tetris® + Spin & Go Leader Boards baru, kami melihat salah satu video game paling sukses, populer, tahan lama dan menyenangkan yang pernah diluncurkan. Berikut adalah lima paragraf penuh fakta tentang Tetris®:

Hari-hari awal di Uni Soviet
Tetris® adalah gagasan Alexey Pajitov, seorang programmer komputer Rusia yang menjadi desainer game, yang mengemukakan idenya pada tahun 1984. Dia sedang meneliti kecerdasan buatan di Akademi Sains Uni Soviet pada saat itu. Awalnya Pajitov berpikir untuk membuat game dengan “pentomino”, yaitu bentuk yang terdiri dari lima balok, yang dapat disusun menjadi 18 bentuk. Dia menyederhanakan idenya menjadi empat blok “tetrimino”, yang jumlahnya tujuh. Nama Tetris® berasal dari kata Yunani untuk empat – “tetra” – dan tenis, yang merupakan olahraga favorit Pajitov. 6 Juni sekarang menjadi Hari Tetris® Sedunia, menandai ulang tahun peluncurannya 36 tahun yang lalu.

Sensasi global
Game pertama Tetris® dimainkan di Elektronika 60, sebuah komputer yang dirancang dan dijual di bekas Uni Soviet, tetapi game tersebut melonjak dalam popularitas global saat dirilis dengan Nintendo Game Boy pada tahun 1989. Pada 2015, itu adalah pelantikan perdana ke dalam Hall of Fame Video Game Dunia di Strong Museum of Play, di Rochester, NY. Orang yang dilantik lainnya di tahun pertama adalah Doom, Pac-Man, Pong, Super Mario Bros. dan World of Warcraft. Pemilik merek Tetris®, Tetris® Holding, menyatakan bahwa miliaran game Tetris® dimainkan setiap tahun dan lebih dari 500 juta game seluler Tetris® telah diunduh.

Kejuaraan Dunia menguji pemain Tetris®
Tetris® adalah salah satu dari tiga game yang dimainkan di Nintendo PowerFest dan Kejuaraan Dunia pertama pada tahun 1990. Menurut Warga New York majalah, penghancur kancing terbaik dunia diharuskan untuk bersaing dalam “triathlon” – “kumpulkan lima puluh koin di bagian Super Mario Bros., hindari VW Beetles berwarna hijau dan rundingkan arena pacuan kuda dengan kecepatan lebih dari dua ratus kilometer per jam di Rad Racer, dan dapatkan poin sebanyak mungkin dalam Tetris®, sebuah permainan strategi ”.

Berpikir besar
Permainan Tetris® terbesar berlangsung pada tahun 2014 ketika sebuah tim yang dipimpin oleh Frank Lee, Associate Professor of Digital Media di Drexel University, “meretas sistem pencahayaan gedung pencakar langit 29 lantai di Philadelphia untuk memainkan Tetris® di fasad gedung, “Itu Waktu New York dilaporkan.

Manfaat tersembunyi yang luar biasa
Penelitian yang dilakukan di Institute for the Future, sebuah lembaga pemikir nirlaba di Palo Alto, menunjukkan bahwa Tetris® berpotensi mengurangi luka psikologis karena terlibat dalam peperangan nyata. Menurut a Warga New York review buku 2015 peneliti Jane McGonigal SuperBetter, “Satu studi menunjukkan bahwa ketika orang bermain Tetris® dalam waktu enam jam setelah melihat gambar yang mengganggu, mereka cenderung tidak mengalami kilas balik… McGonigal menunjukkan implikasi untuk pengobatan PTSD: menawarkan korban konsol Tetris® di helikopter saat mereka meninggalkan medan perang bisa menghindarkan mereka dari banyak penderitaan. ”

Daftar Istilah Tetris®

Itu adalah balok, bukan batu bata; baris bukan baris. Berikut glosarium resminya sehingga Anda dapat mempelajari kembali istilah Tetris® Anda.

Pemandangan Matrix, dengan beberapa garis putus-putus, potongan bayangan, I di Antrian Tahan dan tiga bentuk di Antrian Berikutnya. Semuanya masuk akal dalam glosarium.

Semua jelas: Jika tidak ada blok di mana pun di arena bermain, Anda Semua Jelas

Blok: Itu bukan batu bata. Itu bukan ubin. Itu bukan bentuk. Di Tetris®, mereka adalah “Blok”. Atau Tetriminos (lihat di bawah).

Garis putus-putus: Kadang-kadang Tetriminos tidak cocok satu sama lain dan Anda mungkin berakhir dengan “garis putus-putus”, yaitu garis yang menyentuh setiap sisi Matriks tetapi memiliki setidaknya satu celah di sepanjang itu.

Kombo: Jika Anda menghapus satu (atau lebih) baris, dan kemudian melakukannya lagi segera setelah itu, dan mungkin setelah itu dan setelah itu lagi, Anda membuat “kombo” dan skor Anda meningkat secara eksponensial

Kecepatan jatuh: Kecepatan kemunculan dan penurunan balok dari atas layar. “Kecepatan jatuh” meningkat seiring berjalannya permainan, memberi pemain lebih sedikit waktu untuk memanipulasi balok ke ruang yang benar.

Blok sampah: Dalam Tetris® yang kompetitif, di mana dua pemain memainkan papan yang berdekatan secara bersamaan, kesuksesan satu pemain memberi tekanan pada lawan. Jika satu pemain mengumpulkan sejumlah kombo, “blok sampah” muncul di layar lawan untuk menghambat permainan mereka.

Sepotong Hantu: Sebuah Ghost Piece melayang di bagian bawah Matriks pemain dan menunjukkan di mana bidak “asli” yang sesuai akan mendarat jika jatuh ke bagian bawah layar. “Ini benar-benar alat yang sangat berharga bagi pendatang baru, karena memberi mereka lebih banyak panduan untuk pergerakan mereka,” menurut situs web resmi Tetris®.

Penurunan Keras: Pemain dapat memaksa blok saat ini turun ke bagian bawah Matriks mereka dengan melakukan “Jatuhkan Keras”. Biasanya, blok secara bertahap menggeser Matrix, dan pemain juga dapat mendorongnya turun sedikit dengan “Soft Drop”. Tapi “Hard Drop” membawa blok ke bawah dengan satu penekanan tombol.

Skor tinggi: Skor tertinggi Anda. (Apakah Anda yakin pernah bermain video game sebelumnya?)

Memegang: Jika Anda tidak menginginkan blok saat ini, atau Anda mengenali bahwa ini sangat berguna jika Anda menyimpannya untuk nanti, Anda dapat “Menahan”, yaitu, membalikkannya dari Matriks ke dalam “Tahan Antrean”. Blok berikutnya akan muncul. Anda dapat mengeluarkan blok yang ditahan dari Antrean Penahanan kapan saja, mungkin saat Anda dapat menghapus beberapa baris sekaligus.

Tahan Antrian: Tempat di layar yang mengingatkan Anda blok mana yang saat ini Anda miliki Tahan.

Tingkat: Saat permainan Tetris® Anda berjalan, dan Anda menghapus garis dari Matriks, Anda akan meningkatkan level. Saat Anda “Naik Level”, balok mulai jatuh lebih cepat, tetapi Anda juga mencetak lebih banyak poin.

Garis: Baris horizontal dalam Tetris® disebut “garis”.

Serangan Garis: Jika Anda mengirim Blok Sampah ke lawan, Anda melakukan “serangan garis”.

Garis Hapus: Saat Anda menyelesaikan garis balok padat, dari kiri ke kanan, tanpa celah di antara mereka, garis itu akan menghilang. Itu adalah “garis bersih”. Jika Anda menghapus dua baris sekaligus, itu adalah “garis ganda jelas” dan Anda juga dapat melakukan tiga atau empat kali lipat. Yang terakhir ini dikenal sebagai “Tetris® ™ Line Clear” – menghilangkan empat baris pada saat yang bersamaan.

Kuncitara: Ketika satu blok berhenti di bagian bawah Matriks, atau di atas blok yang sudah ada, blok itu terkunci dan tidak dapat lagi dipindahkan.

Pengunci Waktu: Ada sedikit waktu antara pendaratan blok di bagian bawah Matriks, atau di atas blok lain, saat blok tersebut masih dapat dipindahkan ke kanan dan kiri. Jangka waktu ini disebut “Pengatur Waktu Penguncian”, terkadang disebut Penundaan Penguncian.

Maraton: Suatu bentuk gameplay Tetris® di mana seorang pemain hanya mencoba untuk mencetak poin sebanyak mungkin sambil bertahan selama mungkin.

Matriks: Nama resmi untuk arena bermain tersebut. Matriksnya adalah Tetris® sebagai “lapangan” untuk tenis.

Mino: Bagian komponen dari blok Tetris®. Nama resmi untuk blok Tetris® adalah “tetrimino”, di mana “tetra” berarti “empat”. Jadi setiap blok terdiri dari empat menit.

Lanjut: Tetris® menunjukkan kepada para pemainnya pratinjau blok mana yang akan muncul berikutnya, setelah blok yang saat ini jatuh di Matriks. Blok “Berikutnya” adalah yang segera muncul; “Next Queue” menampilkan beberapa berikutnya.

Memutar: Pemain dapat memutar balok saat jatuh melalui Matriks. Tapi secara resmi, pemain “memutar” balok searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam.

Penurunan Lembut: Pemain dapat mempercepat penurunan alami blok dengan menggunakan “Soft Drop”. Ini membawa blok ke bawah Matrix sedikit lebih cepat daripada yang akan bergerak di bawah gravitasi saja, dan pemain dapat menghentikan penurunan lembut jika dia ingin memutarnya lebih jauh.

T-Slot: Sebuah formasi blok di mana setidaknya tiga dari empat mino dalam tetrimino berbentuk T.

Tetrimino: Satu blok Tetris® penuh, terdiri dari empat minos.